//
you're reading...
Sajak-sajak

Simpul Malam

Tunggu malam
Jangan beranjak fajar
Engkau belum memberi ku jawaban
Dari sekelumit pertanyaan yang aku ajukan

Tahan dia angin
Sapuanmu mungkin bisa menghentikan langkahnya
Seret ia, giring ia
Hadapkan tepat di depan wajahku

Mungkin orang lain akan tertipu
Hari ini engkau pergi, esok pasti kembali
Tapi bukan untukku
Aku takkan bisa engkau kelabui

Aku yakin
Hari ini engkau pergi, esok takkan pernah kembali
Karena engkau akan segera mati
Lalu digantikan dengan malam yang baru
Dengan misteri yang baru pula

Maka, sebelum engkau pergi
Uraikan serat-serat lembut mu hingga bisa ku mengerti
Biar kusimpul sendiri

Maka, sebelum engkau mati
Ajarkan pelajaranmu yang telah diamanahkan Tuhan
Untuk ku dan untuk semua

Seva, Jak_191107

About seva

Aku tercipta Dari sesuatu yang nista Dalam rupa yang sempurna Mengemban satu makna Mengisi satu sisi yang tersisa

Diskusi

2 respons untuk ‘Simpul Malam

  1. puisi yang sangat bagus….
    mungkin sama bila kukatakan
    “pagi datanglah laen kali…………..”

    Maka, sebelum engkau mati
    Ajarkan pelajaranmu yang telah diamanahkan Tuhan
    Untuk ku dan untuk semua

    mungkin juga kita takkan bisa temukan diri diredupnya bulan…

    Posted by izzadwje | Desember 4, 2007, 2:37 am
  2. sayangnya ia tak hiraukan
    kulihat ia tersenyum dan terus berlalu…

    aku mengaduh
    ya Robbi..
    ampuni kelemahan hamba ini..

    Thanks Izzad.

    Posted by seva | Desember 4, 2007, 10:01 am

Tinggalkan komentar