//
archives

Buku Diary-ku

This category contains 19 posts

Yahoo Messenger !

SN        : Di, disana hujan ga? SS        : nggak, kalo disana? SN        : di sini cuaca aneh (beberapa saat kemudian…) SN        : ko ga nanya sih aneh gimana gitu? (pertanyaan yang norak dan tengil, aku tahu. Pantas dia ga balas. Aku nggak sabar) SN        : yaudah aku jawab sendiri SN        : di sini langit ga terlalu … Baca lebih lanjut

Secarik Kenangan Usang Bersama Nenekku Sayang (2)

Jadi Santri di Pesantren Tidak lama, setelah lulus SD, aku ke Pesantren Babakan Lebaksiu Tegal. Perasaan sedih dan bahagia mengaduk-aduk kalbu. Sedih meninggalkan Mbok yang sendiri, dan senang bisa menimba ilmu di pesantren. Wajah yang terlihat terakhir saat aku berangkat meninggalkan beliau pertama kali adalah kerutan ketabahan, kesabaran, kebijaksanaan, dan dukungan yang dalam meski tanpa … Baca lebih lanjut

Secarik Kenangan Usang Bersama Nenekku Sayang (1)

(Tulisan ini aku persembahkan untuk temanku Ami. Thank’s Inspirasinya) Kota Jakarta dimata Kampungku Temanku -Ami- telah membangunkan aku tentang romatisme masa lalu. Secarik kenangan itu seperti bunga layu yang segar kembali dan mekar setelah disirami air dan diberi pupuk ketulusan. Keinginan untuk membangun kembali bayangan yang semakin samar tergilas roda-roda waktu begitu kuat. Kenangan saat-saat bersama … Baca lebih lanjut

Zafda Roadshow (bag.2)

Tengkyu for waiting. Kekacauan Saat tampil di PT. ENESIS Kini tiba saatnya Zafda tampil di PT. ENESIS. Dari kedua sebelumnya, inilah yang paling seru, dan paling memberi kesan romantisme yang mengharu biru. Juga tempat yang paling jauh. Tepatnya di Kawasan Industri Pulogadung. Sebenarnya kalo jadi, tempat yang paling jauh adalah di BSD (Bumi Serpong Damai). … Baca lebih lanjut

ZAFDA ROADSHOW (bag. 1)

Zafda dan Bulan Ramadhan “Akh, kita musti banyak latihan lagi. Kan sebentar lagi mo Puasa, pasti banyak Orderan.” Kata salah satu personil Zafda yang ga mau disebutin namanya. ………………………….  Bulan Ramadhan benar-benar bulan penuh berkah. Zafda termasuk salah satunya yang mendapatkan kucuran berkah itu. Orderan untuk manggung alias tampil atau –bahasa kerennya –Show– buanyak banget … Baca lebih lanjut

Mudik??? Asyiiiik!!

Mudik memang unik. Asyik dan menarik. Ada saja kesan yang mendalam saat melaksanakan ritual ini. Meski berjejal penumpang, jalanan pun pasti macet, dan bayangan keruwetan disana-sini, namun tetap saja tanggal 12 Oktober 2007 aku akan mudik. Apapun yang terjadi, sekali mudik tetap mudik!!! Hidup mudik!!!.  Penat dan lelah setelah perjalanan serasa sirna setelah kaki menginjakkan … Baca lebih lanjut

IdeAlisMe Vs rEaliSmE

Aku pernah mengalami saat-saat dimana Idealisme dan Realisme (kenyataan) bertempur dalam dunia pemikiranku. Saat itu aku benar-benar dibikin pusing tujuh ratus keliling. Keduanya tarik-menarik sehingga alih-alih bergerak malah kakiku tertahan diam.   Aku ibarat seorang tawanan perang yang tengah disiksa dengan dua tali yang mengikat di kedua tanganku. Lalu masing-masing ditarik menggunakan tenaga kuda dengan arah … Baca lebih lanjut

RinDu LiQo

April tahun 2006 lalu aku vakum dari kegiatan liqo. Ini disebabkan karena waktu yang tidak memungkinkan. Tepatnya ketika aku diterima bekerja di Jakarta dan indekos di sana. Liqo-an ku hari kamis malam jumat, sedangkan aku hanya bisa hari Ahad. Andaikan waktu liqo dirubah ke hari ahad, teman-teman yang lain tidak bisa.    Awalnya aku merasa mampu … Baca lebih lanjut