//
you're reading...
Buku Diary-ku

Aktor Pagi Ini…

Di depan, aku hendak berbelok menyeberang menuju gang tempat penitipan motor. Lajur kanan, kendaraan berjubel. Aku yang berhenti di tengah badan jalan, menunggu momentum tepat untuk menyeberang.

Dari arah berlawanan, kendaraan angkut tiga perempat (TIGER) berhenti sekenanya, menaikkan penumpang seenaknya. Posisinya sangat tanggung persis di tepi mulut gang yang hendak aku tuju. Aku berfikir sejenak, lalu mengambil keputusan tiba-tiba. Aku punya sedikit peluang untuk memotong jalan. Aku harus segera memanfaatkan celah tersebut, keburu kendaraan dibelakang mulai merangsek.

Dengan sepenggal firasat tidak enak, secepat kilat aku belokkan setir motor ke kanan, ku putar gas seperempat lingkaran. Gruuung………… dan BRAAAK!!!!.

Tiba-tiba angkot merah marun melaju kencang dari balik badan tiger dan menampar ban depan kharismaku. DEG! jantungku los, darah berhenti mengalir.

Supir angkot memutar sadis kepalanya 45 derajat kearahku. Matanya nanar, bengis menatap wajahku yang pasi. Dari balik kaca helmku terlihat, mulut supir itu meramal gerutu. Segera kuangkat tangan kiriku membuka jemari pertanda maaf. Di sekitar, semua mata tertuju ke kami, aktor pagi ini. Mengiang di telinga suara provokasi “Tabrak saja”. Aku acuh dan mencoba untuk tenang di tengah badai jantungku.

Perlahan angkot mulai melaju. Aku sendiri meneruskan masuk gang.Ucok si penjaga penitipan motor berdiri menungguku. Dia juga melihat kejadian tersebut. Dengan tersenyum dia menyambutku, “Nggak apa-apa mas?” Aku jawab dengan anggukan.

Iklan

About seva

Aku tercipta Dari sesuatu yang nista Dalam rupa yang sempurna Mengemban satu makna Mengisi satu sisi yang tersisa

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: